Ita Puspita

Entrepreneur in Residence at -
  • Claim this Profile
Contact Information
us****@****om
(386) 825-5501
Location
Jakarta, Jakarta, Indonesia, ID

Topline Score

Topline score feature will be out soon.

Bio

Generated by
Topline AI

You need to have a working account to view this content.
You need to have a working account to view this content.

Experience

    • United States
    • Restaurants
    • 1 - 100 Employee
    • Entrepreneur in Residence
      • Nov 2022 - Jul 2023
    • Indonesia
    • Manufacturing
    • 1 - 100 Employee
    • Head of general affair
      • Jan 2018 - Nov 2020

    • Purchasing & General Affairs Manager
      • Dec 2016 - Dec 2017

      Harian : 1. Melakukan evaluasi hasil negosiasi dan negosiasi ulang ke supplier jika hasil negosiasi staff belum sesuai target. 2. Memberikan approval alokasi pekerjaan (order) yg diberikan ke supplier (suplier selection). 3. Membangun dan mengembangkan strategi pembelian, pengadaan, dan pemeliharaan fasilitas penunjang operasional serta melakukan review business process. 4. Melatih, mengarahkan, dan memotivasi tim dan mensosialisasikan kebijakan perusahaan dan update perkembangan… Show more Harian : 1. Melakukan evaluasi hasil negosiasi dan negosiasi ulang ke supplier jika hasil negosiasi staff belum sesuai target. 2. Memberikan approval alokasi pekerjaan (order) yg diberikan ke supplier (suplier selection). 3. Membangun dan mengembangkan strategi pembelian, pengadaan, dan pemeliharaan fasilitas penunjang operasional serta melakukan review business process. 4. Melatih, mengarahkan, dan memotivasi tim dan mensosialisasikan kebijakan perusahaan dan update perkembangan ke internal departemen. 5. Menjadi penghubung antara supplier dan internal departemen yg relevan dan memastikan supplier menyadari tujuan bisnis. Periodik : 1. Memantau kinerja supplier (supplier evaluation) dan memastikan perbaikan kinerja atau keputusan menghentikan kerjasama. 2. Menentukan jumlah sumber daya yg diperlukan, pembagian kerja, dan delegasi tugas (man power planning) serta membangun kerjasama tim. 3. Memantau kinerja staff, melakukan review dan evaluasi yg objektif serta konseling untuk perbaikan. 4. Memantau dan mengkomunikasikan pencapaian quality objective (QO) departemen PGA dan mencari solusi perbaikan. 5. Menghadiri pertemuan, pameran, atau konferensi perdagangan untuk mencari supplier baru dan menjaga hubungan baik dengan existing supplier. 6. Membuat budgeting dan melakukan evaluasi budgeting dalam departemen atas realisasi biaya dann pemanfaatan budget yg efektif. 7. Membuat laporan dan mempresentasikan dalam management review.

    • junior manager purchasing
      • Apr 2012 - Nov 2016

      Harian : 1. Melakukan evaluasi hasil negosiasi dan negosiasi ulang ke supplier jika hasil negosiasi yg dilakukan staff belum sesuai target. 2. Melakukan approval alokasi pekerjaan (order) yg diberikan ke supplier. 3. Membangun dan mengembangkan strategi pembelian serta melakukan review business process. 4. Melatih, mengarahkan, memotivasi tim, dan mensosialisasikan kebijakan perusahaan atau update perkembangan ke internal departemen. 5. Menjadi penghubung antara pemasok dan… Show more Harian : 1. Melakukan evaluasi hasil negosiasi dan negosiasi ulang ke supplier jika hasil negosiasi yg dilakukan staff belum sesuai target. 2. Melakukan approval alokasi pekerjaan (order) yg diberikan ke supplier. 3. Membangun dan mengembangkan strategi pembelian serta melakukan review business process. 4. Melatih, mengarahkan, memotivasi tim, dan mensosialisasikan kebijakan perusahaan atau update perkembangan ke internal departemen. 5. Menjadi penghubung antara pemasok dan internal departemen yg relevan dan memastikan pemasok menyadari tujuan bisnis dan kebijakan yg belaku di perusahaan. Periodik : 1. Memantau kinerja pemasok (supplier evaluation) dan memastikan perbaikan kinerja atau keputusan menghentikan kerjasama. 2. Menentukan jumlah sumber daya yg diperlukan, pembagian pekerjaan, dan delegasi tugas (man power planning) serta membangun kerjasama tim. 3. Memantau kinerja staff, melakukan review dan evaluasi yg objektif (reward & punishment) dan konseling untuk perbaikan. 4. Memantau dan mengkomunikasikan pencapaian KPI di internal departemen dan mencari solusi perbaikan. 5. Menghadiri pertemuan, pameran, atau konferensi perdagangan untuk mencari pemasok baru dan menjaga hubungan baik dengan pemasok yang sudah ada. 6. Membuat laporan bulanan mengenai pencapaian KPI internal departemen dan problem & solution ke management.

    • Purchasing Officer
      • Jan 2010 - Mar 2012

      1. Melakukan seleksi supplier (supplier selection) berdasarkan kriteria penilaian yg telah ditentukan. 2. Membuat RFQ ke supplier berdasarkan permintaan requester (Purchase Requisition). 3. Melakukan negosiasi dengan supplier mengenai harga dan jadwal kirim. 4. Memberikan rekomendasi alokasi turun PO berdasarkan perbandingan harga dan lead time quotation yg diberikan supplier. 5. Membuat PO ke supplier yg telah di approve oleh manager. 6. Memastikan barang diterima sesuai dengan… Show more 1. Melakukan seleksi supplier (supplier selection) berdasarkan kriteria penilaian yg telah ditentukan. 2. Membuat RFQ ke supplier berdasarkan permintaan requester (Purchase Requisition). 3. Melakukan negosiasi dengan supplier mengenai harga dan jadwal kirim. 4. Memberikan rekomendasi alokasi turun PO berdasarkan perbandingan harga dan lead time quotation yg diberikan supplier. 5. Membuat PO ke supplier yg telah di approve oleh manager. 6. Memastikan barang diterima sesuai dengan spesifikasi yg diminta dan tepat waktu. 7. Melakukan administrasi dokumen. 8. Membuat laporan bulanan mengenai pencapaian, problem & solution.

    • sales support staff
      • Jun 2005 - Dec 2010

      1. Menerima dan memproses order yang di dapat oleh sales. 2. Melakukan administrasi sales dan koordinasi dengan warehouse mengenai jadwal kirim yang diminta customer. 3.Melakukan administrasi stock masuk dan keluar. 4. Melakukan pengecekan data hasil cek stock bulanan warehouse. 5. Membuat laporan bulanan hasil pengecekan data cek stock ke sales manager.

Education

  • Universitas Terbuka
    Bachelor's degree, Business Administration and Management, General
    2005 - 2010

Community

You need to have a working account to view this content. Click here to join now